NEWS
Apa itu Forklift? Simak fungsinya!
Posted by Admin, July 08, 2020

Forklift adalah alat yang dapat mengangkat dan memindahkan barang, khususnya untuk barang-barang besar. Forklift sangat dibutuhkan untuk mengangkat atau mengangkut barang dengan cepat dan aman untuk mempermudah pekerjaan pabrik, gudang, ataupun logistik lainnya yang bila dilakukan secara manual justru dapat memakan waktu yang lebih lama.

  1. Mempercepat pendistribusian

Forklift paling sering digunakan karna proses pendistribusian yang sangat padat. Dibutuhkan alat yang bisa membantu mengangkat semua barang-barang berat yang tidak bisa dijangkau tangan manusia.

  1. Mengangkat barang hingga 10 ton

Forklift mempunyai berbagai jenis yang dapat menyesuaikan tempat pekerjaan. Bisa juga mengangkat barang hingga 10-12 meter. Dapat digunakan di dalam maupun luar ruangan.

  1. Mengangkat barang yang lebar atau panjangnya besar

Fork atau bagian forklift yang terdiri dari besi panjang dan lurus, bisa mengangkat barang dengan panjang standar adalah 1070mm, dan jika ingin lebih panjang lagi bisa ditambahkan fork extension.

Forklift juga berperan besar dalam memindah-mindahkan Genset yang begitu besar. TKMA juga memiliki jasa sewa forklift bagi Anda yang memerlukan memindahkan barang-barang besar. Kami tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

TKMA